Zonapublik.Rabu.18 Agustus 2021

Dusun Wonorejo Desa Jetis Mojokerto Jawa Timur sempat di gegerkan dengan penemuan sebuah plastik di tepi jalan perkebunan tebu oleh salah seorang warga  Selasa ( 17/8/21)

Dan sempat menyita perhatian para warga yang pada akhirnya datang juga dari fihak Desa juga aparat keamanan setempat.

Seger yang semula hendak mau ke tempat pembuatan patung di belakang rumah. saat di terlihat seseorang  mencurigakan di lahan tebu.” Orang tersebut membungkukan badan sambil kedua tangan sibuk menggali lubang mengunakan linggis.Saat itu lampu penerangan mati dan gelap serta pandangan yang tak seberapa jelas” Seger menjelaskan tentang awal kejadian.

” Tak lama kemudian 2 orang itu cepat cepat pergi dari lokasi mengendarai sepeda motor. Menambah rasa curiga dan penasaran dengan situasi yang penuh tanda tanya dengan perasaan takut saya pulang dan pangil anak saya Mariono  ”  Seger menambahkan keterangannya.

Mariono yang mengikuti sang bapak untuk  memastikan sesuatu yang mencurigakan itupun   merlihat ada bongkahan tanah yang menutup lubang yang tadinya digali oleh orang tak di kenal.

.Seger dan Mariono memastikan  bungkusan  tersebut dan  masyarakat yang mendengar adanya penemuan bungkusan mencurigakan itu langsung ramai yang hingga pada akhirnya banyak warga masyarakat yang ingin memastikan isi bungkusan tersebut.

Menambah panik saat warga  melihat kantong plastik  tersebut bergerak gerak , masyarakat semakin resah dan panik.

Tak lama kemudian Kades Desa Jetis Martono Emanuel bersama  Satgas Jetis mensteril kan TKP guna dilakukan evakuasi  lebih lanjut  oleh  Kapolsek Jetis Kompol Soegeng Prajitno ,Kanit Reskrim Jetis ,Babinsa,Tim forensik serta Relawan dari Punakawan dan Relawan Birunya Cinta tiba dilokasi untuk mengevakuasi penemuan kantong plastik .

Proses evakuasi plastik kuning  oleh  Tim forensik mendapati sampah dari orang yang habis melahirkan  dari klinik persalinan di daerah Jetis

Seperti keterangan yang di berikan oleh Bidan yang menangani persalinan tersebut meminta agar mengubur sampah tersebut pada fihak keluarga

Tapi fihak keluarga malah mengubur sampah tersebut di lahan tebu milik orang lain.hingga pada akhirnya menimbulkan keresahan warga  di lingkungan Dusun Wonorejo Desa Jetis Mojokerto.

 Setelah mendapatkan keterangan dari beberapa fihak terkait terutama fihak keluarga pembuang kantong plastik  ,dan  pasangan suami istri BI (35) dan TW  (34). Bayi dan ibunya dalam keadaan sehat wal’afiat.

 

Penulis : maria sulastri