Zonapublik.com Mojokerto Rabu 8 – 9 – 2021.Dalam kegiatan vaksinasi untuk hari ini Rabu (8/9/21) di Balai Desa Jetis dimulai pagi jam 08.00 sampai selesai.

Untuk kali ini berbeda dalam satu hari tiga jenis vaksin  diberikan  kepada masyarakat Desa Jetis .

Tiga jenis Vaksin yang hari ini di berikan  yang mana dari tiga jenis vaksin tersebut  mempunyai manfaat yang sama untuk kesehatan kekebalan tubuh kita .

Seperti yang sampaikan oleh Kepala Desa Jetis Martono Emanuel saat memberikan penjelasan kepada para warga yang hadir untuk mendapatkan Vaksin “Jangan ragu dan takut untuk menerima vaksin demi kesehatan diri sendiri, karena pentingnya vaksin bagi kita terlebih di masa pandemi untuk meminimalisir angka penyebaran virus Corona”kata   Martono Emanuel

Masyarakat datang tepat waktu dan mengikuti prokes yang ditetapkan.Dimulai dengan petugas satgas yang di bagian depan pendataan masyarakat yang hadir untuk vaksin.Kali ini ada tiga jenis vaksin yang disediakan untuk masyarakat Desa Jetis.

Setiap vaksin berbeda sasaran usia . Vaksin jenis Sinovac diberikan kepada anak anak usia 12 tahun keatas ada 73 anak jenis Sinopharm diberikan kepada penderita disabilitas hanya untuk 2  orang dan jenis Astraneca yang  diberikan kepada 50 orang usia 20 tahun keatas.Total kuota untuk vaksin di Desa Jetis ini hari 125 orang.

Menurut Kepala Puskesmas Jetis Dr.Dadang ” Lebih tepat  pada sasaran dengan kadar dosis vaksin yang berbeda untuk masyarakat Jetis, walaupun beberapa waktu ada kendala masalah pada website tapi tidak mempengaruhi semua petugas yang terlibat”ujar  Dr Dadang

Petugas yang turut andil dalam kegiatan vaksinasi di Desa Jetis Nakes dari Puskesmas Jetis ,Srikandi Satgas Desa Jetis dan dibantu Tiga Pilar Babhinmas dan Babinsa yang selalu Siap dan  Sigap dalam kerjasama disetiap kegiatan Di Desa Jetis.

Harapan untuk semua masyarakat Desa Jetis membantu dan ikut  berpartisipasi dalam program kegiatan vaksinasi COVID – 19 .Bertujuan untuk melindungi diri kita sendiri dan orang lain .

(Las3)