Kota Bogor, 20 Mei 2020

Infokriminal.com – Bantuan Sosial dari Pemerintah pusat atau APBN Non DTKS berupa uang Cash Rp.600.000.- tiba di Kel. Cibadak Tanah Sareal Kota Bogor.

Team Infokriminal.com mendatangi Kantor Kelurahan Cibadak Tanah Sareal Kota Bogor, Rabu 20/05/2020 Pukul 9.00 (wib) s/d selesai, di Jl. Taman Sari Persada No.01 Kel.Cibadak Tanah Sareal Kota Bogor.

Hadir dalam giat Pendistribusian Bantuan Sosial Non DTKS APBN berupa Uang Cash Rp.600.000.- Lurah Cibadak Kec.Tanah Sareal Kota Bogor, Drs.Uay Sutiawan, dalam kesempatannya, Uay panggilan akrab mengatakan, Kami dari Jajaran Kelurahan Cibadak, beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi dalam Pendistribusian bantuan langsung dari APBN Non DTKS berupa Uang Cash Rp. 600.000.-, ungkapnya.

IMG 20200522 WA0016

Uay melanjutkan, Alhamdulillah Untuk penerima manfaat di wilayah Kel.Cibadak bantuan dari APBN di priode ke dua mendapatkan bantuan sejumlah 1667 KK atau Penerima manfaat, tersebar di 14 RW di Kel.Cibadak, hanya 1 RW yang tidak di salurkan Karena posisinya di perumahan, tuturnya.

Untuk Jadwal Pendistribusian kami lakukan sampai 3 hari, yaitu hari Rabu, Kamis dan Jumat, setiap hari kurang lebih hampir sekitar 500 KK atau Penerima manfaat bantuan dari APBN Non DTKS, kata Uay.

Kami dari Jajaran Pihak Kelurahan menghimbau kepada Warga dan Masyarakat yang mendapatkan bantuan berupa Uang Cash Rp.600.000.- di usahakan uang ini digunakan untuk keperluan Keluarga jangan sampai di salah gunakan karena ini menjelang Lebaran jangan sampai di pergunakan di luar ketentuan, pungkasnya.

Uay menjelaskan, dari 1667 KK atau Penerima Manfaat di Kel.Cibadak Tanah Sareal Kota Bogor, hal ini masih ada yang kami Verifikasi karena masih adanya data yang double, atau pernah dapat bantuan lain, ada yang PNS, dan benar benar keluarga mampu, untuk jumlah yang di Verifikasi belum terlihat karena Kami masih berkordinasi dengan Para pengurus RT dan RW serta Jajaran, bila ada segera akan kami kembalikan ke Pihak Penyalur Kantor Pos Kota Bogor, imbuhnya.

Berjalannya giat tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas memberikan tambahan, Sertu Marjito, mengatakan Kami sebagai keamanan Memonitoring pelaksanaan pendistribusian bantuan APBN Non DTKS agar berjalan aman dan Kondusif, ada beberapa temuan di lapangan Kami sebagai pihak Keamanan di Kel. Cibadak selalu sigap dan Cekat agar bantuan ini benar-benar tepat sasarannya.

IMG 20200522 WA0017

Marjito melanjutkan, Kami dari pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kel.Cibadak Kec.Tanah Sareal Kota Bogor, Mewakili warga dan masyarakat mengucapkan Terima kasih kepada Pemerintah terkait bantuan ini, semoga bermanfaat dan dapat mengurangi beban warga dan masyarakat kami di tengah Pandemi Wabah Covid-19, tutupnya.

Red Bogor Kota
Fahri/A.Black Infokriminal.com