IMG 20200715 WA0038

Keberadaan LBH Bulan Bintang Diharapkan Bisa Membantu Masyarakat

Top News

zonapublik.com, Bandung (Jawa Barat) – Tim Lembaga Bantuan Hukum Bulan Bintang Jawa Barat (LBH-BB Jabar) dipimpin Sholahudin Dalemunthe, SH, MH menyambangi DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Jawa Barat di Bandung, Selasa (14/7/20).

Kedatangan Tim LBH Bulan Bintang Jawa Barat diterima langsung dan disambut baik Ketua DPW PBB Jabar, H. Syaifullah Rusyad, SH beserta pengurus

Dalam kunjungannya, Sholahudin selaku Ketua DPW LBH Bulan Bintang didampingi para pengurus lain, di antaranya Fahrul Siregar, SH, MH, Khumaedi, SH, Diansyah Putra Gumay, S.Kom, MM, dan Yayat Supriatna, SE.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPW PBB Jabar, H. Syaifullah Rusyad, SH mengungkapkan, sebenarnya sekarang ini Bulan Bintang sudah ada lembaga ini. Namun dengan adanya perjalanan Bulan Bintang saat ini, dengan sistem yang sudah dibentuk sedemikian rupa “satu komando”, dimana YIM (Yusris Ihza Mahendra) saat ini punya kendali, keberadaan LBH saat ini diharapkan bisa membantu.

“Karena dalam hal ini kita membutuhkan kepastian hukum bagi masyarakat yang membutuhkan keberadaan kita. Kontribusi kita untuk masyarakat sangat dibutuhkan dan figur YIM akan membantu langkah program ke depan,” tandasnya.

Syaifullah juga mengatakan, keberadaan LBH yang sudah diserahkan DPP saat ini sangat direspon. Untuk itu pihaknya juga ikut merespon positif. Persoalannya di Jawa Barat nanti tinggal diatur sistem kerja koordinasi.

“Kami harapkan keberadaam LBH ini bisa juga di tingkat Cabang, PAC sampai Daerah, karena persoalan menyangkut kebutuhan masyarakat ini memang sangat banyak yang selama ini tidak tertangani dan terabaikan oleh kita,” ujarnya.

Syaiful berharap, mudah-mudahan LBH ini ke depan bisa membantu. “Sesuai motto kita, bela rakyat, bela Islam, bela umat bela NKRI. Menjadi trend kita dimana keberadaan YIM sangat strategis untuk kepentingan ini,” tandasnya.(Tim)