zonapublik.com, Adanya Pembangunan Peningkatan Fungsi Jaringan Irigasi di kampung Babakan Nangela RW 09 Kec.Leuwiliang disambut baik oleh masyarakat, Kampung Babakan Nangela sendiri yang mayoritas warga nya bertani ini dan banyak yang berpangku tangan dari hasil pertanian (sawah), mereka berharap dengan adanya pembangunan PFJI ini tidak lagi khawatir disaat kemarau tiba nantinya karena telah di bantu oleh pihak pemerintah dengan dibangunnya bendungan aliran yang berfungsi untuk mengaliri atau mengatur air untuk mengalir ke persawahan milik warga. Rabu (27/10/2021)

Salah satu warga sekitar Dadang saat di temui mengatakan sangat senang dengan dibangunnya bendungan tersebut bukan hanya banyak manfaat kedepannya dalam proses pembangunannya sendiri melibatkan warga sekitar apalagi dalam situasi pandemi COVID 19 tentu warga yang biasa bekerja keluar sangat merasakan manfaat nya karena mereka dipekerjakan didalam pembangunan tersebut sehingga mereka tidak lagi memikirkan keperluan untuk sehari hari.”Ujarnya.

Ungkapan lain dari warga yang kami temui mengatakan “Alhamdulilah Kami tidak lagi bingung untuk mencari sumber air disaat musim kemarau tiba. Karena adanya bendungan ini jadi akan memudahkan untuk mengatur keluarnya air ke pesawahan kami.”Ungkapnya dengan senyum manis.

Ketua RW 09 saat ditemui mengatakan hal serupa “Saya selaku Ketua RW sangat senang dengan adanya pembangunan ini, karena melibatkan warga sekitar sehingga bagi mereka yang sulit mencari kerja dapat terbantu secara ekonomi dengan adanya pembangunan bendungan irigasi ini sehingga dapat membantu masyarakat untuk Keluarganya.”Ujarnya.

Saat ditemui Toto selaku Pelaksana dalam pembagunan Peningkatan Fungsi Jaringan Irigasi ini mengatakan “semaksimal mungkin kami dalam pembangunan ini melibatkan warga sekitar sesuai instruksi serta arahan dari Dinas Perairan (PUPR) Setempat diwilayah sini”ujarnya sambil tersenyum didepan warga yang sedang bekerja.(Aank/Mar)